20.41 | Posted in , ,

Hajat besar Pemilihan Presiden tanggal 8 Maret telah berlangsung, secara garis besar berjalan dengan aman. Hasil penghitungan cepat mengunggulkan SBY-Boediono sebagai pemenang walupun belum ada keputusan bulat dari KPU, para calon pesaing Cawapres sibuk mencari celah untuk mempertanyakan hasil Pilpres dengan membeberkan bukti-bukti tercorengnya Pilpres yang lalu. 11 hari setelah Pilpres Indonesia dikejutkan dengan tragedi Bom di Hotel JW Marriot dan Ritz-Carlton. Bom ini menuai kecaman dari komunitas Internasional, antara lain dari Australia, Amerika Serikat, Uni Eropa, Inggris, Perancis, Selandia Baru, Jepang, dan negara anggota ASEAN lainnya.

Sementara itu Jakarta sedang berbenah dan siap menyambut kedatangan lawatan Tour Asia klub Sepak Bola Manchester United ke Jakarta yang menurut rencana akan menginap di Hotel Ritz Charlton tanggal 18 Juli nanti, tiket sudah dijual kepada penggemar yang tersebar diseluruh penjuru tanah air, panitia LOC Tour MU berbenah dengan persiapan hampir 100%. Tanggal 20 Juli tepatnya di SUGBK akan dilaksanakan pertandingan antara Indonesia All Star vs Manchester United, pupus sudah rencana itu. Sir Alex Ferguson menyatakan membatalkan kunjungan timnya ke Jakarta dengan alasan keamanan , The Sun memberitakan :




MANCHESTER United cancelled a pre-season trip to Indonesia yesterday after a suicide bomb killed at least nine people at their luxury hotel a day before they were due to check in.

Islamist terrorists unleashed horrifying carnage at Jakarta's Ritz-Carlton, where the soccer stars were to stay, and at the JW Marriott.

Sir Alex Ferguson immediately pulled his star-studded squad out of the Indonesian leg of their Far East tour.

Forty players including Wayne Rooney, Rio Ferdinand and Ryan Giggs had agreed to travel to the Indonesian capital despite Foreign Office warnings of a high risk of terrorist attack.

Fergie said in Kuala Lumpur, Malaysia: "We are obviously shocked. We only found out when we landed.

"We had never been to Indonesia before. It is a terrible disappointment for them, but there was no other way with regard to the safety of our players, staff and fans. We wouldn't have been comfortable going there and I believe we made the right decision."


Bom yang meledak dua kali pada pukul 07.47 dan 07.57 wib tersebut membuat panitia merugi antara 30-50 Milyar rupiah, sekaligus mencoreng nama Indonesia di dunia Internasional. Rencana Indonesia mengajukan "Tuan Rumah Piala Dunia 2022" bisa jadi ditinjau ulang dengan alasan keamanan. Indonesia sarang Teroris atau negara sasaran teroris ?. Beberapa prediksi siapakah dalang teroris ini dimunculkan dari Kisruh ketidakpuasan Pilpres, gerakan OPM yang tidak puas dengan Freeport, dan masalah ketegangan dengan negara tetangga didengungkan.


Apakah kali ini Islam mendapat tudingan kembali ?, atau seperti kejadian Bom Bali lalu yang mengkambing hitamkan kelompok Islam radikal padahal disinyalir ada Intelejen asing bermain disana. Kenapa Indonesia dijadikan sasaran pemboman teroris ?, negara kaya dengan kekayaan melimpah ruah dari hasil bumi berupa barang tambang, sumber daya alam yang menjadi bahan pokok dan bahan baku produk terkemuka diseluruh dunia dipasok dari Indonesia. Belum lagi 240 juta penduduk berbagai suku bangsa dan bahasa merupakan pasar besar luar biasa yang diincar banyak negara.
Apakah benar ini ulah kelompok Islam Radikal yang selalu menjadi kambing hitam ?, ataukah intelejen asing ikut memeperkeruh suasana seperti yang terjadi di Pilpres Iran ?.
Apapun alasannya terorisme merupakan tindakan pengecut, barbar, dan melanggar tata susila kemanusiaan. Semua agama tidak mengajarkan pembantaian, penghilangan nyawa seseorang dengan alasan apapun, Islam sebagai "Agama Rahmatan Lil Alamin" atau merupakan rahmat bagi seluruh alam tidak mengajarkan terorisme. Rasulullah SAW dan para sahabatnya jika berperang juga secara beradab dengan menghimbau tidak boleh membunuh wanita dan anak-anak, menghancurkan pasar, dll. Di Al Qur'an jika diibaratkan 1001 ayat alqur'an, 1000 diantaranya mengulas tentang ayat-ayat sosial. Tolak dan laporkan segala bentuk ancaman terorisme, bersatu melawan terorisme apapun itu alasannya. Mengutuk secara keras segala bentuk terorisme. Bom keparat itu telah menyudutkan Indonesia kembali, nama Indonesia yang mulai pulih, perekonomian yang mulai tumbuh digoncang dengan kejadian menyesakkan ini. Mungkin image Indonesia nantinya kental dengan ketidakamanan. Sampai kapankah negara ini aman dari gangguan teroris ?.

BLAME TERRORIST

Gambar :
1. http://mu.detiksport.com/images/content/2009/07/18/736/kaos-mu-arp-isi.JPG
2. http://vacationtour.net/images/duka.jpg

Video :
http://www.youtube.com/watch?v=uAdoFLIVkMA&eurl=http%3A%2F%2
Fdeddysuhendry%2Eweb%2Eid%2Fblogging%2Fturut%2Dberduka%2Dyang%2
Dsedalam2nya%2Datas%2Dtragedi%2Dbom%2Djakarta%2Ehtml&feature=player_
embedded





Category: , ,
��

Comments

0 responses to "Bersatu Lawan Terorisme"