19.17 | Posted in

Tugas Anda hanya mengarahkan pengunjung ke situs atau blog Anda, kemudian mereka klik iklan google atau memakai mesin pencari Google (jika Anda meletakkannya di web/blog Anda), maka Anda mendapat dollar.


Uang yang Anda dapat akan dikumpulkan sejumlah 100 dollar Amerika dan dikirim dengan pos khusus ke alamat Anda berupa Check. Ini sangat memudahkan karena bisa Anda uangkan di bank mana saja (berlaku seluruh dunia).

Pendapatan (revenue) dari iklan adalah :

Clickthrough value of the ad x Payout Rate x click through rate of the ad x Web page traffic x Frequency of ad

Clickthrough value of the ad

Adalah berapa banyak biaya yang diberikan aleh Advertiser untuk setiap klik pada iklan mereka

Note : Advertiser/pengiklan adalah mereka yang join program Adwords. Mereka bisa mengatur berapa banyak budget untuk iklan mereka (dan Google tidak akan melewati batas tersebut). Ini berpengaruh pada seberapa sering iklan mereka tampil. Hal ini sangat kompetitif, banyak yang memberi harga tinggi.

Pada beberapa keyword ada yang berani membayar tinggi (High Paying Keyword), contohnya keyword “drug rehab” Adwords avertiser berani membayar diatas $12.50, begitu juga dengan beberapa keyword yang bahkan berani membayar $60.00 per click, wah dengan sekali klik kita bisa dapat 60 dolar nih….


Payout Rate

Persentasi dari pembayaran yang akan diberikan Google pada setiap klik yang ditentukan oleh Google.


Click through rate of the ad

Sederhananya adalah : berapa kali iklan tersebut di klik pada kurun waktu tertentu, DIBAGI dengan berapa kali iklan tersebut tampil dalam kurun waktu yang sama.


Web page traffic

Adalah berapa banyak pengunjung ke website Anda


Frequency of Ad

Adalah berapa kali iklan tersebut di web Anda secara keseluruhan


Untuk mudahnya kita ambil contoh :

Clickthrough Value of the ad : 30 cents atau $ 0.30 (Pengiklan adwords membayar pada google $0.30 untuk setiap klik pada iklannya)


Payout rate : 50% atau 0.5 (Asumsi ini didasarkan atas pengalaman banyak pakar bahwa Payout rate paling banyak memberikan hasil adalah sebanyak itu).


Click through rate of the ad : 0.09 (misalnya iklan tersebut dimunculkan oleh Google sebanyak 100 kali dalam sehari dan di klik oleh 9 orang)


Web page traffic : 150 (ada 150 pengunjung ke halaman tersebut)


Frequency of Ad : 100 (iklan tersebut dimunculkan 100 x dalam sehari, lihat Click Through rate of the Ad)


Maka dalam sehari adalah :

0.03 x 0.5 x 0.09 x 150 x 100 = $202.5 (dalam US dolar)

Ini adalah income Adsense for content

Wow sungguh angka yang fantastis, jika dirata-ratakan penghasilan perhari berarti total penghasilan perbulan kira-kira $6000. Beberapa publisher Indonesia banyak yang mencapai penghasilan ribuan dolar (4 digit), bahkan beberapa pakar adsense mendapat $25,000 sebulan dari adsense .

Untuk mendapatkan penghasilan seperti yang tertera diatas dibutuhkan teknik –teknik optimasi tertentu sehingga web/blog kita mendatangkan traffic (pengunjung) yang tinggi.


Disarikan dari :

1. Adsense Revenue Exsposed “Discover how to turn your website’s content into cash!!!” oleh Michael Rasmussen and Jason Tarasi.

Category:
��

Comments

1 Response to "Cara memperoleh Income Adsense"

  1. tentang kesehatan On 10 Mei 2008 00.55

    minta tolong supaya blogspot kita dapat memperoleh iklan gimana si? dan supaya blog kita muncul bila orang sedang mencari? makasih