19.22 | Posted in

Panduan Adsense dibutuhkan bagi pemula yang melirik potensi dollar dari Adsense,panduan tersebut dapat anda dapatkan pada berbagai buku,tutorial dari blog atau ebook panduan yang dijual untuk memandu anda meraih dollar.

Buku tentang adsense sekarang sudah dijual bebas ditoko-toko buku dengan berbagai penerbit, ebook gratis juga dapat Anda dapatkan dengan cara mendaftar GRATIS tanpa membayar, link download akan segera dikirimkan melalui email Anda. Setelah Anda membaca dan memahami ebook tersebut tentunya masih merasa penasaran untuk tahu lebih dalam tentang seluk-beluk Google Adsense. Sebenarnya bukan hanya Adsense yang bisa “Making money with blog”, ada adbrite,bidvertiser, text-links-ads, amazon affiliates, dll. Nah untukmemahami libih dalam lagi silahkan saja membeli produknya,selain itu kita juga disupport oleh admin untuk menjawab segala ketidak tahuan kita, untuk download ebook GRATIS silahkan klik banner ads dibawah ini.






Paket panduan adsense diatas sudah memuat langkah-langkah yang harus kita ikuti dalam mendapatkan account adsense. Ada yang beralasan tidak mau membeli produk “ready to go” sebuah istilah web siap pakai yang sudah berisi kode adsense. Dengan mengatakan duplikasi konten dilarang Google dan account adsense anda akan di ban jika memakai ‘duplicatet content’.
Pada kenyataannya dalam terms maupun policy dari Google Adsense tidak pernah disebutkan larangan tersebut. Anda bisa baca di sini : http://googlewebmastercentral.blogspot.com/2007/06/duplicate-content-summit-at-smx.html

perhatikan : Duplicate content doesn't cause your site to be penalized. If duplicate pages are detected, one version will be returned in the search results to ensure variety for searchers.(paragraf 2 titik ke 2).

Yang bisa terjadi adalah Mesin-mesin pencari (tidak hanya Google, tetapi juga Yahoo, MSN dsb) tidak akan memberikan ranking tinggi pada situs-situs yang isi kontennya hanya merupakan duplikasi, apalagi tak pernah ada update selama bertahun-tahiun.

Mereka lebih menyukai konten yang unik dan fresh …

(segar, baru serta terus di update).

Nah ada beberapa cara agar website anda menjadi unik :

1. Menambah meta tag

2. Mengubah tampilan banner, warna, dsb

3. Memakai Unique Content Generator pada artikel

4. Menyertakan RSS feeds pada halaman web anda

5. Menggunakan software HTML Randomizer

Bagi Anda yang bahasa Inggrisnya terbatas seperti saya ini, dapat memakai PLR(Private Label Right) artikel yang bebas Anda pakai asalkan tidak mengganti pengarang dan link kesitusnya atau Anda dapt menulis sendiri artikel tentang suatu topik yang unik dan fresh yang dapat Anda tambahkan pada blog atau web Anda.

Tentang Duplikat konten juga dikuatkan oleh pakar adsense Liz Tomey dalam “Confessions of Adsense Girl”, dalam ebooknya yang memuat Tanya-jawab seputar Adsense dia menjawab pertanyaan seorang tentang produk “ready to go” begini katanya :

“ The first thing you should do is always design your own site laouts. Don’t use templates that have been used by 100’s of other people. This way it ensure that your layout is original, and the search engine wont see it as duplicate content. You’ll also need to make sure that the meta tag for each page are different. Have a different title for each pages is very important. “

Intinya Anda juga harus belajar mengerti tentang dasar-dasar pembuatan web, sehingga dapat memodifikasi layout tampilan web dan berbagai optimasi web sehingga Search Engine sudi kiranya untuk mengindeks web Anda. Di ebook tersebut juga dikemukakan tentang cara memodifikasi content agar terlihat unik.

Untuk menuai dollar via Adsense diperlukan juga usaha yang gigih (persistence), tidak mudah untuk mendapatkan dollar diperlukan strategi lebih lanjut dan Anda dituntut untuk Belajar lagi. Anda juga harus bersaing dengan web atau blog lain dengan keyword sejenis untuk menempati posisi puncak Search engine, dibutuhkan langkah optimasi search engine untuk merambah naik ke urutan teratas daftar pencarian search engine. Kenapa harus terindeks diranking atas daftar search engine ? karena seseorang yang mencari informasi tertentu yang mereka butuhkan kebanyakan lewat Search engine dengan mengetikkan keyword tertentu.

Wah ternyata tidak mudah untuk menuju “Road to rich” diperlukan usaha ekstra seperti ungkapan Naruto “There is no simple n there is no shortcut”, tapi hal tersebut dapat ditanggulangi dengan Ctrl P (Process) Belajar lebih banyak tentang Adsense..

Disarikan dari :

  1. Ebook GRATIS Adsense Gallery yang dapat di download disini.
  2. Email Konsultasi Adsense.
  3. “Confession of an adsense girl” Liz Tomey
Category:
��

Comments

1 Response to "Panduan Adsense"

  1. aroengbinang On 30 Maret 2008 07.36

    memang gak mudah, dan perlu dikerjakan dengan serius. dan karena saya gak punya atau gak mau invest waktu di situ, alhasil adsens-nya saya non-aktifkan dulu...:). salam.