18.06 | Posted in , , ,
Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 sekarang dikampanyekan oleh para Blogger lewat inisiatif Master SEO Indonesia Pogung177. Kontes SEO lokal yang diselenggarakan ini untuk memperebutkan kata kunci (keyword) "Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009" di mesin pencari lokal (google.co.id) hadiahnya sangat lumayan sekali hadiah pertama Rp. 5.000.000,00 + 16 Gb USB Drive, kedua Rp. 2.000.000,00 + 8 Gb USB Drive, sampai posisi kesepuluh mendapatkan hadiah menarik bisa dilihat disini.

Pemilu telah tiba, dimana-mana penuh dengan atribut partai yang kadang mengganggu pemandangan dan keindahan kota. Dari umbul-umbul, baligo, poster tempelan ditembok sampai kampanye dengan mengadakan penyemprotan DBD rumah warga dengan dalih aksi kepedulian berkedok kampanye merebut simpati masyarakat. Tetapi kampanye tersebut tidak terlepas dari persaingan yang tidak sehat, berbagai trik dilakukan simpatisan ataupun Caleg untuk menyikut saingannya, mulai dari perusakan alat peraga calon, melarang calon memasang alat peraga, hingga melaporkan kesalahan calon lain seperti yang diberitakan pada harian Kompas edisi 3 Februari yang lalu.

Kampanye Pemilu 2009 ini juga tidak terlepas dari politik uang, bisa jadi caleg yang memiliki dana besar dapat merengkuh suara terbanyak, apalagi dengan keputusan terbaru MK (Mahkamah Konstitusi) yang memperbesar peluang Caleg bernomor urut besar asalkan memiliki suara terbanyak. Ada indikasi jual beli suara dengan konpensasi sejumlah uang, praktek ini ditemukan di suatu daerah ada yang menjanjikan dukungan 10.000 suara apabila sang Caleg bersedia memberikan dana Rp. 5.000,00 per orang. Kampanye seperti ini yang mengganggu jalannya kesuksesan pemilu.

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang dikampanyekan oleh Pogung177 berusaha mengajak para blogger untuk berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2009 lewat blog, reaksi para master seo untuk mengikuti kontes ini sangat beragam dari membeli domain khusus (.info, .com) dengan keyword "Kampanye Damai Pemilu 2009" sampai memposting beberapa artikel yang mengandung keyword tersebut, kesemuanya dalam rangka berpartisipasi dalam kontes seo ini dan menyukseskan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.

Category: , , ,
��

Comments

1 Response to "Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009"

  1. lokersiba On 11 Maret 2009 01.02

    maju terus dan sukses mengikuti kampanye damai semoga jadi pemenang..

    salam kenal dan sukses selalu