17.22 | Posted in , ,


Pemenang Bugiakso Blog Competition 2009 telah diumumkan, 3 jawara yang berhak mendapatkan hadiah, adalah :

1. Jawara 1
No. Registrasi : 21
Nama : M. Sholahuddin Nur ‘Azmy
Artikel terpilih : Bangunlah Blognya, Bangunlah desanya, untuk Indonesia Raya

2. Jawara 2
No. Registrasi : 550
Nama : Benedict Agung Widyatmoko
Artikel terpilih : Becik Ketihik Ala Ketara

3. Jawara 3
No. Registrasi : 244
Nama : Gelar Gunadi Putra
Artikel terpilih : Bangkit Pemuda !

Saya, walaupun tidak menang turut berbahagia dan mengucapkan SELAMAT kepada para Jawara yang memenangkan kompetisi blog ini. Hadiahnya wow, 1 buah Notebook, 1 buah HP 3G, dan 1 buah Camera Digital. Bugiakso Blog Competition ini diselenggarakan dari tanggal 12 Januari 2009 - 12 Februari 2009, terhitung satu bulan para blogger membuat artikel seputar kontribusi apa yang telah diberikan terhadap negeri ini. Saya sendiri baru sadar ada kompetisi di masa injury time yaitu tanggal 11 Februari 2009 sehari sebelum penutupan pendaftaran, jadi persiapan untuk memikirkan artikel apa yang akan diajukan sebagai prasyarat mengikuti lomba bertajuk "Aku untuk Negeriku" praktis hanya 1 hari, pas deadline tanggal 12 Februari saya posting artikel seadanya. Ide-ide beragam dari berbagai blog yang mengikuti kompetisi ini, tercatat 1000 blog yang ikut ambil bagian dengan mengirimkan lebih dari 1 artikel tentang topik yang dilombakan.

Bugiakso, seorang cucu mantu Panglima Besar Jendral Sudirman ini memberanikan diri untuk maju ke pemilihan Capres, bermodal 7 partai tercatat masing-masing Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Partai Buruh, Partai Kedaulatan, Partai Merdeka, Partai Persatuan Nahdatul Ummah Indonesia (PPNUI), Partai Sarikat Indonesia, Partai Pelopor. Entah kompetisi blog ini merupakan wujud sosialisasi atau mencuri start kampanye ?. Kesuksesan Obama menggunakan media online berupa blog, situs social networking (Facebook, Frinedster) rupanya di terapkan oleh Bugiakso dalam memperkenlkan visi misinya, setidaknya traffic ke blognya bertambah dan para blogger dapat menangkap pesan-pesan "perubahan" yang diusungnya.

Kemarin, tanggal 25 Februari 2009 tepatnya pukul 09.00 wib. Tukang pos mengabarkan ada kiriman pos dari Pak Bugiakso berupa Merchandise sebagai ucapan terima kasih atas partisipasinya mengikuti kompetisi ini, sebuah amplop berisi baju berbordir "Aku untuk Negeriku" dan pada pojok kiri bawah amplopnya tertera foto Pak Bugiakso serta tulisan "Presiden Perubahan". Wah sebuah ongkos politik yang lumayan mahal, dengan mengirimkan merchandise berupa baju eksklusif sebanyak kurang lebih 1000 buah beserta dengan ongkos kirimnya. Jika dihitung-hitung 1 baju Rp. 25.000,00 berarti Pak Bugiakso sudah merogoh kocek sekitar Rp. 25.000.000,00, belum ongkos kirim berupa perangko 6000 perak untuk mengirimkan merchandise ke berbagai daerah.

PhotobucketPhotobucket




Photobucket


Setelah membaca buku Ahmadinejad ! (David di Tengah Goliath Dunia), saya bertanya-tanya adakah presiden seperti Mahmoud Ahmadinejad dengan berbagai pemikirannya dan kesederhanaannya, yang dicintai seluruh rakyatnya bahkan ada beberapa Mahasiswa Indonesia meminta secara khusus Ahmadinjad untuk menjadi presiden Indonesia. Ahmadinejad musuh para koruptor, tidak kenal kompromi terhadap ketidak adilan, pro rakyat kecil, dan perang terhadap penyalahgunaan kekuasaan. Kampanyenya sederhana, hanya menggunakan camera mini dv, cat semprot catch phrase yang ditempatkan di jalan-jalan umum. Tapi dengan kesederhanaannya itu ia mampu mengkanvaskan Ali Akbar Rafsanjani dengan kampanye yang menghabiskan dana yang tidak sedikit.

Mudah-mudahan Pak Bugiakso atau siapapun yang nantinya akan maju dalam pencalonan dapat mencontoh figur Ahmadinejad dalam kepemimpinannya. Siapakah "Satria Piningit" atau "Ratu Adil" yang katanya akan memimpin Indonesia dengan adil dan sejahtera ?.
Category: , ,
��

Comments

2 responses to "Pemenang Bugiakso Blog Competition"

  1. Ben On 2 Maret 2009 14.50

    Terimakasih Bung Ludvy, dah nyenggol nama saya dan Rumah Sadhana :)

    Salam hangat
    Ben

     
  2. aziz On 5 Maret 2009 16.59

    selamat buta pemenang.,.,.

    dan semoga "Ratu Adil" itu segera datang