20.03 | Posted in , ,

Dragonball Evolution, sebuah film baru yang diangkat dari serial komik dan film kartun Dragonball karya Akira Toriyama yang tidak asing dan banyak penggemarnya di seluruh dunia ,serial yang ditunggu-tunggu setiap minggu pagi di televisi swasta pukul 9 pagi ini bercerita tentang Goku yang berusaha mencari Master Roshi atas pesan kakek angkatnya Gohan untuk mengumpulkan sebayak tujuh bola naga untuk mencegah kejahatan Lord Picolo yang ingin menguasai dunia. Goku adalah seorang Alien Ras suku seiya super yang hijrah ke Bumi seperti Clark Kent, mungkin planetnya hancur karena perang antar galaksi, pada film layar lebar ini ceritanya sangat dipadatkan sekali, film berdurasi kira-kira hanya 1 jam lebih sedikit ini diwarnai dengan efek teknologi yang canggih dan dapat menggambarkan keadaan seperti yang sering kita lihat di serial kartun, bedanya kali ini Goku digambarkan sebagai seorang Mahasiswa rendah hati yang memikul tanggung jawab mempertahankan kehidupan bumi dari para alien jahat yang ingin membuat koloni di bumi ini. Salah satu kuncinya hanyalah mengumpulkan tujuh bola naga dari mulai yang berbintang satu sampai yang berbintang tujuh, dibantu oleh Bulma, Master Roshi, Yamcha dan sang kekasih hati Chi chi berusaha sekuat tenaga membela penduduk bumi dari serangan angkara murka Lord Picolo.


Photobucket


Film fiksi yang ceritanya kadang tidak masuk akal ini menggambarkan tentang energy yang sebenarnya ada pada diri setiap orang, lihatlah ketika Goku belajar menngunakan dan memfokuskan energi alam (makrokosmos) diserap ke tubuhnya dan dilontarkan dengan satu kata "Ka-Me-Ha-Me" BLAAARRRRR ...... energy tersebut terlecut dengan dahsyatnya menuju arah yang dituju. Goku juga tidak gratis mengakses energy tersebut, ia juga harus bersusah payah berlatih untuk membangkitkan energy yang tidur dalam dirinya melalui serangkaian olah napas dan olah rasa yang klo di film kartunnya digambarkan Goku menciptakan suatu ruangan khusus dengan settingan kadar gravitasi yang berbeda dengan gravitasi dialam ini, settingan 3G-6G untuk melatih kelenturan, tenaga, fisik dan settingan dilatasi waktu yang berbeda antara dimensi ruang tersebut dengan alam ini. Bisa-bisa kadar waktu di dimensi ruang tersebut 8:1 artinya 8 jam di dimensi ruang tersebut sama dengan 1 jam di jam alam semesta ini. Tidak aneh Goku memiliki energy yang berlimpah yang dapat ia gunakan untuk membantu sesama.

Photobucket


Chi, Ki, Kesah,dll masing-masing negara memiliki sebutan yang berbeda-beda, seperti negeri tirai bambu yang kental dengan aroma kungfu shaolinnya sudah dari zaman beribu-ribu tahun yang lalu telah sadar dan memanfaatkan energy yang terpendam ini menjadi energy yang berguna bagi diri dan orang lain, di Jepang terkenal dengan Ki tepatnya Reiki (Rei=Ilahi, Ki=Energy) jadi Reiki berarti energy ilahi yang melimpah ruah di makrokosmos(alam semesta) dan tersimpan di Mikrokosmos (manusia).

Pada tahun 1987 Ken and Wilson berhasil meneliti dari 1cm3 (kubik) sel mitokondria dapat menghasilkan 200.000 volt, suatu data yang mencengangkan. Ternyata ditubuh ini terdapat medan bioelektrik tubuh yang digambarkan pada buku "The Tao Of Islam" tubuh sempurna manusia ini bagaikan gardu listrik dengan sel-sel syaraf sebagai kabelnya. Ada juga kasus SHC (Spontaneous Human Combustion) dalam 300 tahun terakhir terdapat 200 laporan tercatat terjadi terbakarnya tubuh manusia oleh energynya sendiri. SHC sendiri berarti terjadinya tubuh manusia meledak terbakar sehingga tubuhnya terbakar tanpa sisa sedangkan faktor pemicunya tidak diketahui dan diduga pemicunya adalah tubuh manusia itu sendiri.

Pernah belajar fisika di SMA tentang teori Atom, dengan inti atom bermuatan positif dan dikelilingi oleh elekton yang berrevolusi mengitari inti atom, energy elektromagnetik dipancarkan ketika elektron melompat (bereksitasi) dari lintasan satu kelintasan lainnya. Nah itu gambaran atom benda mati bagaimana dengan gambaran atom tubuh yang lebih dinamis dan terdapat milyaran atom dinamis dan selalu beregenersai tiap hari, wow suatu perhitungan yang rumit jika dikalkulasikan berapa energy yang dapat dihasilkan secara optimal dari tubuh ini.

Saya sangat senang melihat efek pada saat Goku menyerap dan memfokuskan energy alam (makrokosmos) dihimpun dan diserap tubuh lalu dilontarkan menjadi kekuatan dahsyat woteeeem menghantam jelegeeeeer..... Didunia ini semuanya tidak terlepas dari yang namanya energy baik yang kasat mata maupun yang tak kasat mata, coba terawang gelombang Elektromagnetik dan sinyal dari radio, telephone, televisi dan Internet terlihatkah ?, itu logic tapi ghaib (tak terlihat). Semua energy dialam raya bersliweran setiap hari, adanya transfer energy menjadi energy lain juga menggambarkan proses perubahan energy (Hk. Kekekalan Energy). Manusia sebagai khalifah dimuka bumi ini diberi mandat (Free Will) untuk merekayasa energy dari alam semesta untuk kebaikan atau untuk merusaknya.

Gambar :
1. http://littlecicak.blogspot.com/2009/03/dragonball-evolution-review_12.html
2. http://www.monstersandcritics.com/movies/news/article_1458260.php
3. http://www3.sympatico.ca/lily.ye/MyOtherDrawings.htm
��

Comments

0 responses to "Dragonball Evolution"