08.27 | Posted in , , ,

"Paranormal Activity" is one of the scariest movies of all the time. You willl be affected as it's hard to ignore the imprint it leaves on your psyche. Nightmare are guaranteed. Wow kalimat yang mengundang rasa penasaran saya, sebelumnya lihat preview film itu dari Blitz di PVJ Bandung akhirnya kesampaian juga nonton walaupun dengan merogoh kocek yang lebih sedikit coz cuma beli DVD bajakan disudut gerlonk sana. Cerita bermula dari seorang pasangan kekasih Micah seorang day trader dan Kattie seorang mahasiswi yang sejak kecil sudah merasakan keberadaan hantu. Micah membeli sebuah kamera dengan harapan dapat menagkap activitas dari hantu tersebut pada waktu mereka tidur.

Hari demi hari Micah merekam apa yang akan terjadi ketika mereka tidur, ditambahkan beberapa perangkat perekam suara yang memiliki sensitivitas yang tinggi. Setiap hari rekaman tersebut diperiksa, apakah benar keberadaan hantu yang menggangu dan menghantui Kattie dapat ditangkap sebuah kamera konvensional milik Micah ?. Rasa penasaran Micah terus terusik mendengar kekasihnya terus dihantui lewat mimpi buruk, beberapa hari kemudian mulai terdapat tanda-tanda berupa pintu yang bergerak sendiri, langkah kaki sampai-sampai hantu tersebut menyelinap kebalik selimut, semua buktinya terkam di kamera. Masih penasaran dengan hal itu mulailah Micah menaburkan bedak di lantai ruang tidur mereka, usaha tersebut berhasil, pagi hari pada saat mereka bangun terlihat jejak kaki seperti langkah kaki seorang manusia, hal ini membuat Kattie semakin paranoid dan memicu emosi Micah dengan menantang hantu tersebut untuk keluar. Mungkin hantu tersebut juga marah mendengar umpatan dan makian dari Micah, mulailah ketegangan muncul, sang hantu lebih ekstrim lagi dengan membuat kegaduhan seperti orang yang berlari, Micah yang seorang pemberani mengejar hantu tersebut sampai keatas loteng, hampir sama dengan sebelumnya Micah tambah menantang hantu tersebut untuk keluar, kesokan harinya si hantu tambah brutal dengan mudahnya manarik kaki kattie dan menyeretnya sampai keluar ruang kamar tidurnya. Atas saran dari seorang paranormal Micah dan Kattie berencana untuk segera pindah ke hotel melihat berbagai kemungkinan yang lebih parah dan mengindari kemarahan hantu (poltergeist) tersebut,tapi keinginan itu diurungkan oleh Kattie yang kemungkinan sudah terpengaruh oleh hantu penghuni rumahnya.


Sungguh tragis akhir dari film yang direkam live dari kisah hidup mereka berdua, Kattie dan Micah meninggal akibat pengaruh dari hantu penunggu rumah Kattie, Kattie yang sudah dipengaruhi oleh hantu tersebut berteriak histeris dan berlari, melihat kekasihnya berlari dan histeris, Micah mengejar Kattie yang paranoid dipengaruhi hantu, apa yang terjadi Kattie membawa sebilah pisau berlumuran darah dan duduk dengan tatapan kosong disamping tempat tidur dengan mengagguk-anggukan kepala. Polisi segera tiba mendengar laporan salah satu kerabat dekat yang berkunjung kerumahnya, dengan paniknya polisi yang menuju keruang atas menembakkan sebuah peluru ke dada Kattie yang terlihat histeris sambil memegang pisau. Kedua pasang keksaih tersebut meninggal dunia akibat pengaruh penunggu rumah Kattie, rekaman kejadian sebenarnya disebarkan dalam bentuk sebuah film yang benar-benar kisah nyata.

Apakah benar keberadaan hantu yang berbeda dimensi dengan kita dapat ditangkap dengan menggunakan kamera biasa ?. Ternyata ada beberapa tahap pemunculan yang dapat ditangkap menggunakan kamera poket yang sekarang semakin canggih dengan kemampuan menangkap pixel gambar lebih peka lagi. Ada tiga tahap pemunculan, bergantung pada level energy hantu :

1. Orbs

Orbs menurut beberapa sumber yang memiliki bakat lebih (baca : paranormal) dipercaya sebagai hantu dalam bentuk bola cahaya. Mereka adalah bentuk kehidupan yang berjalan dalam kelompok dan diyakini jiwa manusia atau kekuatan hidup dari mereka yang pernah menghuni tubuh fisik di bumi.

orbsorbs

orbs3orbs4

Gambar diatas dapat diambil menggunakan kamera digital poket, coba deh jika Anda mengambil gambar dan mendapatkan ada objek bulat cahaya putih (orbs) dimungkinkan diruangan tersebut terdapat keberadaan makhluk lain :D, saya dulu dan teman-teman sempat berburu (Ghost hunt) ditempat-tempat sunyi dan kebanyakan menangkap objek bulat putih, apalagi jika anda main ke tempat pemakaman semakin banyak ditemukan objek tersebut.

2. Ectoplasm

Ectoplasm, bisa dijelaskan secara singkatnya tahap pemunculan yang lebih tinggi dari orbs berbentuk asap dan ditangkap menggunakan kamera digital. Disinyalir tahap pemunculan hantu dalam kondisi ini memiliki level energy yang lebih tinggi.


ectoplasmectoplasm2


ectoplasm3ectoplasm4

3. Vortex

Vortex, tahap pemunculan ini lebih kentara lagi sudah berbetuk seperti manusia.

Photobucket


Tiga tahap pemunculan diatas berdasarkan tingkat energy hantu/jin, diluar negeri bahasan ini lebih ilmiah lagi sampai-sampai ada alat pendeteksi hantu seperi alat gauss meter, entah dimasa yang akan datang jika kamera digital lebih canggih atau ada alat detektor yang lebih akurat lagi kemungkinan keberadaan makhluk lain dengan dimensi yang berbeda dapat
terlihat lebih jelas lagi.
Sumber : dari berbagai sumber









��

Comments

0 responses to "Paranormal Activity"