16.18 | Posted in , , , ,

Paid Riview, sesuai namanya paid review berarti riview berbayar.Yakni sebuah program yang dapat menghasilkan uang dengan cara melakukan riview tertentu di blog. Kalau Anda tahu advertorial di surat kabar, seperti itulah paid review. Jadi Anda di bayar untuk menulis sebuah ulasan tentang situs dan atau produk tertentu.

Paid review sejatinya termasuk dalam kategori program afiliasi. Dimana Anda sebagai blogger bergabung dengan situs yang biasa disebut broker atau perantara. Hanya bedanya Anda dibayar untuk melakukan promosi, tanpa harus menjual sesuatu sama sekali. Begitu riview selesai ditulis dan di publish di blog, maka dollar yang menjadi imbalan Anda akan segera di bayarkan. Inilah poin lebih dari paid review. Imbalan didapat berdasarkan riview yang di tulis, bukan pada penjualan. Tentu saja sistem ini jauh lebih menguntungkan ketimbang Anda harus menjual sesuatu terlebih dahulu untuk memperoleh komisi.

Bagi blogger pemula paid review adalah program idola. Ya, cukup bermodal blog gratisan di Blogger, seorang blogger sudah bisa mendaftar diprogram Paid Review dan memperoleh bayaran.
Daintar situs broker paid review, nama SponsoredRiviews bukanlah yang pertama. Namun situs ini dengan cepat masuk dalam jajaran situs broker paid review paling populer dikalangan blogger. Untuk bergabung dengan SponsoredRiviews persyaratannya sangat mudah, asal blog sudah berumur 3 bulan dan ada trafik (sedikit apapun itu), kemungkinan besar dapat diterima, bandingkan dengan program paid review seperti RiviewMe yang mensyaratkan peringkat (pagerank blog) dan jumlah subscriber tertentu serta memiliki nama domain sendiri, atau Smorty yang hanya menerima blog berbahasa Inggris.

SponsoredRiviews bagi blogger pemula yang ingin terjun di paid review merupakan kabar gembira, dengan menggunakan fasilitas blog gratisan mendapatkan kesempatan mendullang dollar lewat program paid riview, apalagi jika pageranknya sudah tinggi, tentu saja dollar yang dibayarkan lebih banyak lagi.

Sistem komisi yang dipakai SponsoredRiviews adalah berdasarkan prosentase 65:35. Maksudnya, Anda sebagai blogger akan menerima hasil 65% dari nilai riview, sedangkan sisanya yang 35 % lagi menjadi hak SponsoredRiviews selaku perantara. Selain kita mendapatkan bayaran dengan pekerjaan riview, Anda juga bisa memperoleh komisi yang Anda kumpulkan dari program afiliasi SponsoredRiviews. Apabila Anda mengenalkan SponsoredRiviews pada blogger lain, dan blogger tersebut bergabung melalui referensi Anda. Komisi yang diperoleh dari riview dan afiliasi SponsoredRiviews langsung ditransfer via paypal, jadi Anda harus
mempunyai rekening paypal terlebih dahulu.

Berapa yang akan kita dapatkan untuk satu job riview ?, tergantung penawaran yang diberikan advertiser.Minimal $10 dapat Anda dapatkan dari satu job review. Terdapat 2 cara untuk memperoleh job review. Cara pertama menggunakan bidding (lelang) atau berburu opportunity, cara kedua merupakan cara pasif, dimana Anda sebagai blogger dapat menerima job riview langsung dari advertiser tanpa harus melakukan bidding.

Blogger Indonesia yang telah sukses mendapat dollar dari program paid review dari SponsoredRiviews adalah :

1. Jackbook.com
Bermodal blog PR6 yang ia miliki Jacky Supit sipemilik blog pernah memperoleh bayaran $1000 dan
$800 hanya dari satu riview.

2. IndraDiky.com
Indra Diky adalah pemain paid review yang sudah diakui kepiawaiannya. Sebagai blogger yang total
bermain dikancah paid review, ia mendaftar di lebih dari satu situs paid review.
Total penghasilannya dari program paid review pernah mencapai $1000-$3000 sebulan.

3. EkoNurhuda.com
Saya mendapatkan penjelasan tentang program paid review dari ebook gratis yang di sharingkan di blognya.
Eko Nurhuda termasuk pemain baru di program paid review, tapi telah mendapatkan dollar
dari SponsoredRiviews.
Di bawah ini saya sertakan ebook "Panduan SponsoredRiviews", silahkan download :


Panduan SponsoredReviews




Di Indonesia bisnis online sedang mengalami pertumbuha, ini terlihat dengan adanya program PTC indonesia, Adsense Indonesia (Adsense Camp), PPC Indo, dll. Tidak ketinggalan program Paid review Indonesia, program ini bernama Riviewmu. Paid review ini garapan CAN (Cosa Aranda Network) . Untuk dapat mendaftar di Reviewmu, pastikan blog Anda sesuai dengan kriteria persyaratn yang telah ditentikan, diantaranya :

Kriteria Blog yang Diterima:
1. Berupa blog (bukan web statis).
2. Minimal posting 5 artikel.
3. Ter-update secara rutin.
4. Ter-indeks oleh mesin pencari Google.
5. Lebih baik lagi bila telah memiliki PR (PageRank).
6. Boleh berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Kriteria Blog yang Ditolak:
1. Bukan merupakan blog (mini site, situs perusahaan, situs institusi, portofolio, sales letter, dll).
2. Blog yang mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan).
3. Memilki konten berupa link-link saja (bukan artikel).
4. Blog baru dibuat (belum 5 artikel).
5. Link blog error atau tidak dapat dibuka.
6. Blog hanya berisi copy-paste artikel.

Jika blog Anda telah memenuhi kriteria di atas silahkan mendaftar.

Reviewmu.com


Sumber :
Elektronik book (E-book) "Panduan SponsoredRiviews" yang dapat Anda dapatkan di EkoNurhuda.com

Comments

3 responses to "Paid Review"

  1. tontowi On 14 November 2008 07.01

    bisa dicoba tuh, tks

     
  2. karnanda On 22 November 2008 22.40

    Wah, dah download toh bkunya kang...

    hehe... blm sempet maen ke tmpat akang lg eung...
    hiks!

     
  3. theblues On 19 Desember 2008 10.18

    Sukses buat anda deh :)