01.34 | Posted in ,
SESUATU yang terus-menerus diulang akan menghasilkan perubahan karakter yang luar biasa. Hal ini seperti yang dilakukan perusahaan-perusahaan di Jepang, dengan budaya Taisho dan membacakan nilai-nilai perusahaan setiap apel pagi. Metode seperti ini juga diterapkan dalam TNI lewat Sumpah Prajurit atau Sapta Marga.

Repetitive Magic Power (RMP)Yaitu, suatu metode pengulang-ulangan kalimat agar nilai-nilai yang dibacakan masuk dalam pikiran bawah sadar mereka dan pada akhirnya membentuk karakter yang diinginkan.

Islam sebagai agama yang mengandung nilai-nilai Ihsan (1), enam rukun Iman (6) dan lima rukun Islam (5) ternyata juga memiliki mekanisme tersebut, bahkan jauh lebih dahsyat. Saat salat lima waktu misalnya, kita diharuskan membaca Al Fatihah.

Berarti, dalam sehari seorang Muslim akan membaca Al Fatihah 17 kali. Dalam sebulan 510 kali (17x30) dan 6.205 kali dalam setahun (17x365). Jika ia salat selama 10 tahun saja, maka Al Fatihah dibacanya 62.050 kali! Dan akan terus bertambah, karena salat lima waktu dilakukan seumur hidup.

Ini merupakan satu metode yang dahsyat, karena Al Fatihah adalah intisari Alquran yang tujuh ayatnya mengandung nilai-nilai luhur. Mari kita lihat arti dan dampak emosi dan spiritualnya.

Ayat pertama,"Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang". Kita harus memulai segala sesuatu atas nama Allah. Artinya, kita harus sadar bahwa kita bekerja untuk mengabdi kepada Allah. Inilah kesadaran spiritual (Spiritual Awareness) yang akan melahirkan keikhlasan.

Ayat kedua "Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam". Ayat ini akan membuat manusia sadar akan kebesaran Allah, sehingga akan membuat manusia berjiwa besar (Thinking Big).

Ayat ketiga pengulangan sifat Allah ar-Rahman ar-Rahim yakni "Yang Mahapengasih lagi Mahapenyayang", mengajarkan kita untuk bersikap memberi yang didasari sikap rahman (kasih) dan rahim (sayang) kepada orang lain (Thinking Deep).

Pada ayat keempat,"Pemilik/Raja Hari Pembalasan". Ayat ini mengarahkan kita untuk memiliki visi jangka panjang (Visioner). Hidup bukan sebatas di dunia, melainkan juga harus memiliki visi dan misi jauh ke depan yakni meraih akhirat atau surga.

Ayat kelima,"Hanya kepada Allah kami mengabdi dan hanya kepada-Nya kami memohon pertolongan". Ayat ini mengajarkan agar kita memiliki integritas kepada Allah (Integrity) sebagai integritas tertinggi.

Ayat keenam bermakna,"Tunjukilah kami jalan yang lurus". Inilah langkah aplikasi semua visi yang kita miliki di ayat-ayat sebelumnya, untuk dijadikan langkah nyata. Jika ayat-ayat sebelumnya adalah mental creation, ayat ini adalah physical creation atau action.

Sedangkan ayat terakhir (ayat ketujuh),"Jalan orang-orang yang Engkau beri nikmat, bukan jalan mereka yang dimurkai, bukan pula jalan yang sesat". Kita diminta untuk mengevaluasi hati, pikiran, dan pelaksanaan kerja agar tetap terus berada pada tangga yang benar dan lurus (evaluation).

Amiin (Kabulkanlah), artinya: action!



Photobucket - Video and Image Hosting



Artikel diatas disarikan dari pernyataan Ari Ginanjar Agustian seorang Trainer ESQ di Koran Pikiran Rakyat, jika kita flash back kebelakang dijaman Rosulullah saw dan para sahabat, rosul dan sahabatnya begitu memaknai Al Fatihah dalam shalatnya yang khusuk sehingga Islam berjaya pada saat itu. Penyebaran islam waktu itu sampai wilayah eropa, asia dan afrika. Bahkan ilmu pengetahuan dimulai dari Islam dengan bermunculan ilmuwan islam seperti Ibnu Sina, Al Kwarizmi, Ibnu Kaldun, dll kesemuanya menguasai bidangnya masing-masing, dari kedokteran, matematika sampai ilmu perbintangan (astronomi). Berbeda dengan saat ini Islam sedang tersudut dan dijadikan Kambing hitam (Black Kembing), cap teroris sedang dilekatkan pada Islam . Mungkin bagi sebagian negara, islam merupakan objek yang mengancam didunia ini sehingga dilakukan berbagai cara untuk menjatuhkan islam. Padahal konsep sebenarnya dari Islam adalah sebagai Rahmat Bagi Seluruh Alam(Rahmatan Lil Alamin) artinya bagaimana seorang muslim bisa berbuat yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya, bukan menjadi perusak atau merusak apapun didunia ini.

Mari kita periksa diri kita. Sejauh mana al-Fatihah telah berdampak dalam membentuk karakter kita?

"Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dari Alquran yang Agung". (QS. 15:87).

Gambar diambil dari : http://blog-dong.blogspot.com/2007/01/pic-sholat.html

Category: ,
��
13.51 | Posted in

Pernah kah lo denger mafia judi
Katanya banyak uang suap polisi
Tentara jadi pengawal pribadi

Apa lo tau mafia narkoba
Keluar masuk jadi bandar di penjara
Terhukum mati tapi bisa ditunda

Siapa yang tau mafia selangkangan
Tempatnya lendir-lendir berceceran
Uang jutaan bisa dapat perawan
Kacau balau ... Kacau balau negaraku ini ...

Ada yang tau mafia peradilan
Tangan kanan hukum di kiri pidana
Dikasih uang habis perkara

Apa bener ada mafia pemilu
Entah gaptek apa manipulasi data
Ujungnya beli suara rakyat

Mau tau gak mafia di senayan
Kerjanya tukang buat peraturan
Bikin UUD ujung-ujungnya duit

Pernahkah gak denger teriakan Allahu Akbar
Pake peci tapi kelakuan barbar
Ngerusakin bar orang ditampar-tampar



Ribut-ribut soal tuntut-menuntut karena merasa tersinggung, eh akhirnya malu sendiri. Para Slanker di Gank Potlot akhirnya tertawa sendiri he... hee...he.... .

Gosip jalanan yang diutarakan oleh Slank sebenarnya bukan hal aneh dimasyarakat, dengan kelakuan segelintir Anggota Dewan yang terhormat yang seharusnya bekerja melayani Rakyat eh malah memalukan rakyat. Dewan yang terhormat yang kerjanya membuat dan merancang sesuai dengan pesanan dari berbagai instansi juga ada tarifnya loh. Terkuaknya pesanan UU Bank Indonesia yang dikerjakan sesuai pesanan BI dengan tarif khusus asalkan goal dengan keinginan BI.

Dewan Rakyat yang terhormat identik dengan fasilitas mewah yang selalu merasa kurang dan menuntut lebih, tidak perduli dengan nasib rakyat yang makan nasi aking atau mal Nutrition. Kerjanya Rapat dan nginep di hotel mewah, kadang juga bisa pesan PSK dari Agensi mewah. Wah pusing dengernya. Realita tersebut sudah biasa didengar dimasyarakat dan menjadi gosip jalanan.

Baru-baru ini ada yang keGEP lagi panen mau menuai hasil kerja merampungkan pesanan UU pangalihan fungsi Hutan Lindung menjadi Ibukota propinsi, eh KETAUAN KPK yang kerjanya menangkap maling duit rakyat kesian deh.

Aduh ketangkepnya gak terhormat lagi sama PSK, padahal sudah ada H didepan namanya, ups kok jadi ngomongin orang, emangnya situ udah bener ???. Nggak sebagai Rakyat yang dulu milih Wakil rakyat yang akan duduk di Dewan juga merasa kecewa, kok dipilih untuk melayani Rakyat malah menipu Rakyat.

Gimana dengan Pemilu selanjutnya, jadi bingung milih wakil rakyat dan curiga nih. Mungkin sebaiknya ditingkatan Partai diadakan Fit n Proper test menyangkut kelayakan dari Calon biar gak malu-maluin. Diuji dulu tingkat emosionalnya, spiritualnya, akhlaknya (IQ,EQ, dan SQ), jadi rakyat jelas memilihnya bukan hanya main coblos aja. Apa visi misinya ngebantu rakyat atau cari proyek buat mengisi dompetnya yang kosong.

Bukan bermaksud mau gosip tapi ingin adanya suatu perubahan kedepannya, saya juga tahu masih banyak Anggota Dewan yang terhormat yang bersih dan murni ingin berbakti dan berbuat suatu untuk perubahan. Jangan sampai cap buruknya menjadi general kesemua anggota.

Semoga kedepannya Anggota dewan yang terhormat akan merakyat.

Pisssss AH.

Category:
��
13.40 | Posted in

“Untuk mengatasi kemiskinan di Indonesia,

kita tidak perlu mengemis hutang kepada IMF atau

memerlukan bantuan dari asing.

Jika 10% orang terkaya di Indonesia rela memberikan 20%

Penghasilannya (bukan harta atau asetnya) maka tidak ada

lagi orang miskin di Indonesia pada tahun itu”.

H.Sdillon, Kompas Selasa, 17 Oktober 2006

Data penduduk miskin di Indonesia menurut World Bank lebih dari 108 juta orang atau sama dengan 49% penduduk Indonesia (miskin = pendapatan kurang dari US$ 2/hari atau Rp. 570 ribu/bulan).

(Kompas, Jum’at 8 Oktober 2006)

Jika sudah ada 20% orang kaya diIndonesia yang rela menafkahkan 20% pendapatannya, insya Allah tidak ada lagi orang miskin di Indonesia.

Sebuah petikan yang saya dapat dari Buku “Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT)” oleh Ahmad Faiz Zainudin mencoba untuk mengkampanyekan visi tersebut untuk terealisasi tahun 2020, lankah awalnya dimulai dari dirinya sendiri dengan cara menyisihkan 20% dari hasil penjualan buku tersebut) dan pelatihan-pelatihan yang diadakan penulis akan disumbangkan untuk kepentingan pendidikan & pemberdayaan masyarakat serta memulai gerakan

“Indonesia 2020 Free From Poverty :

Start with Me ! Now!”

Begitu juga setelah saya membaca Ebook dari Jennie S.Bev “Mindset Sukses Jalur Cepat Menuju Kebebasan Finansial” yang sekarang telah dibukukan dan dijual bebas dengan komitmennya akan menyumbangkan 100% hasil penjualan bukunya untuk panti asuhan.

Masih banyak juga orang-orang yang mendedikasikan dirinya untuk berbuat sesuatu dan menjadi agen-agen perunbahan (Agent of Change), walaupun kontribusinya hanya selangkah demi selangkah.


Menurut hemat saya pengentasan kemiskinan menjadi tanggung jawab bersama, pada zaman rosul yang berhasil memakmurkan negaranya dengan program zakat yang dikumpulkan di Baitulmal dan digunakan untuk memberdayakan potensi umatnya,. Di Indonesia sendiri seharusnya “Program Zakat Nasional” dikedepankan guna menjadi solusi kemiskinan di Indonesia.


Program zakat nasional yang digulirkan Pemerintah belum berjalan secara efektif, jika zakat diberlakukan dan diwajibkan kepada seluh Rakyat Indonesia sepertinya dapat menanggulangi masalah kemiskinan dan masalah sosial saat ini. Dengan ilustrasi seorang Karyawan yang mempunyai gaji minimal RP.1.000.000,00 diwajibkan mengeluarkan zakat sebesar 2,5% atau sekitar Rp. 25.000,00. Persentase yang kecil tersebut disisihkan untuk membantu saudara-saudaranya sendiri yang membutuhkan.


Dibutuhkan suatu lembaga yang jujur dan adil dalam megelola zakat, bukan menjadi ladang korupsi. Sebenarnya mungkin masyarakat mau untuk melakukan hal tersebut, tetapi juga kekhawatiran akan pengelolaan yang bukan diperuntukkan untuk memakmurkan rakyat justru memakmurkan segelintir orang. Potensi zakat di Indonesia sangat besar untuk menjawab masalah pengentasan kemiskinan di Indonesia.


Saya mendengar kasus pengelolaan zakat fitrah yang terjadi di Tasikmalaya, salah satu pemimpinnya entah Bupati atau Walikota yang menjabat meminta Rp.100,00 /jiwa untuk dirinya pribadi, taruhlah penduduk Tasik 4 juta jiwa Rp. 400 juta masuk kantong sendiri. Tidak tahu motifnya apa ? atau mungkin menganggap dirinya perlu disantuni (amilin), wah dosanya tanggung sendiri deh.


Pernah gak melihat orang lain yang kekurangan dan hati kita miris dan tergerak untuk membantunya, nah persoalan bantu-membantu ini menjadi tugas kita bersama sebagai makhluk social. Jadi Kampanye “Indonesia Free From Poverty” bisa terwujud jika adanya kerjasama antara Pemerintah sebagai pemegang kebijakan dan Masyarakat yang menuntut banyak perubahan.

Category:
��
11.52 | Posted in
Lakshmi Nivas Mittal lahir pada 15 Juni 1950 di Sadulpur sebuah desa miskin , gersang , berpasir, dan hanya ditumbuhi pohon berduri, diwilayah distrik Churu, negara bagian Rajasthan, kawasan bagian barat India. Nama Lakshmi yang disematkan pada namanya dalam tradisi Hindu , berarti Dewa Kekayaan , namanya menggambarkan obsesi dan dambaan sang ayah , agar anaknya kelak kaya dan sejahtera.

“Mereka tak punya pendapatan memadai,” kata Sushil Kumar saraogi, 61, editor mingguan Sadalupur Times.”Mereka berebut membongkar apa yang disimpan ayah mereka untuk dimakan, karena mereka sangat miskin, “kata Shankar Lal Saraogi, 78, paman Mittal, seperti dikutip Majalah Time, edisi Februari 2006. “Mereka tidak berasal dari keluarga prestisius. Tapi dari keluarga sangat biasa.”. Mittal kecil hidup dalam keluarga miskin dengan jumlah kerabat sampai 20 orang. Mereka tinggal dalam satu rumah sederhana berlantaikan tanah, tidur diatas anyaman tali, dan masak memakai kayu bakar. Rumah itu peninggalan kakeknya Mittal , yang bekerja di PT Tarachand Ghanshyamdas Poddar- salah satu perusahaan papan atas di kalangan Kasta Marwari, ketika India belum Merdeka. Keluarga besar Lakshmi Mittal berasal dari Kasta Marwari Aggarwal. Kasta ini kebanyakan bekerja sebagai pedagang dan rentenir.

Siapa yang menyangka setengah abad setelah kelahirannya, putra desa Sadalupur itu kelak menetap di Kenshington Palace Garden, kawasan super mewah di London. Dia menempati rumah, yang pada 2004 seharga US$ 128 Juta (Rp. 1,2 Triliun ) dari juragan balap F1, Bernie Ecclestone, banyak pihak yang menyebutnya sebagai rumah termahal didunia, bertetangga dengan orang-orang kaya dunia , seperti Sultan Hasanal Bolkiah (Brunei) dan Raja Fahd (Saudi Arabia). Mittal pada medio 2000-an kelak tercatat sebagai orang paling kaya di Inggris, negara yang pernah menjajah negeri anak itu, India.

Bukan hanya terkaya di Inggris, Mittal kelak juga terkaya di Asia, dan masuk lima besar orang paling kaya sedunia. Pada Maret 2007, menurut Majalah Forbess , kekayaan Mittal senilai US$ 32 Miliar (Rp. 288 Triliun – hampir separuh APBN Indonesia).

Mittal memilih membuka usaha pengelolahan baja di Waru , pinggiran selatan Surabaya, yang sudah masuk wilayah Kabupaten Sidoarjo. Perusahaan pertamanya di luar negeri itu diberi nama PT Ispat Indo, yang menempati areal bekas persawahan seluas 16,5 hektar.. Mittal berinvestasi US$ 15 JUTA (Rp. 135 miliar) untuk mendirikan perusahaan bajanya itu. Ispat adalah istilah Sansekerta yang berarti baja. Ini jenis usaha yang tak asing bagi Mittal. Karena dia telah lama menggelutinya bersama ayahnya, Mohan , di Kolkota.

Core bisnis baja yang dimulai Di Surabaya tersebut mengalami kemajuan yang pesat dan memulai untuk ekspansi usaha untuk Go Internasional dengan strategi akuisisi Mittal mulai dikenal luas kalangan dunia Industri baja. Semua ancang-ancang Mittal itu justru mendapat peluang dan momentum saat dunia dilanda krisis ekonomi pada akhir 1980-an. Disinilah kita menangkap kecerdikan Mittal membaca peluang.Ketika itu, banyak industri baja yang lumpuh atau berjalan terseok-seok. Mittal melihatnya sebagai peluang untuk membeli pabrik baja dengan harga murah , lalu dipoles dan ditata dengan manajemen yang disiplin, sehinga kelak menjadi mesin uang yang produktif. Mittal yang matang dalam bisnis baja tahu persis bahwa prospek industri amat menjanjikan. Maka Mittal pun tak menyia-nyiakan momentum ambruknya sejumlah pabrik baja itu.

Strategi akuisisi yang dijalankan Miital menjadi harapan bagi sejumlah pemerintah yang gagal mengelola pabrik baja, namun juga memberikan ancaman bagi pengusaha baja di Eropa, Jepang, dan lain sebagainya karena khawatir dilibas ekspansi bisnis Mittal.

Perjalanan Akuisisi Mittal

1. 1976 : Mendirikan PT. Ispat Indo, Surabaya, Indonesia

2. 1989 : Akuisisi ISCOTT (Iron & Steel Company of Trinidad & Tobago)

3. 1992 : Akuisisi Sicarsta, Meksiko

4. 1994 : Akuisisi Sidbec-Dosco, Kanada

5. 1995 : Akuisisi Hamburger Stahlwerke, Jerman, membentuk Ispat Internasional dan Ispat Shipping (pengapalan), dan akuisisi Karmet, Kazakhstan

6. 1997 : Ispat Internasional go public

7. 1998 : Akuisisi Inland Steel, Amerika Serikat

8. 1999 : Akuisisi Unimetal, Perancis

9. 2001 : Akuisisi Annaba Aljazair dan Sidex Rumania

10. 2002 : Business assistence agreement dengan iscor, Afrika Selatan

11. 2003 : Akuisisi Nova Hu, Republik Czech

12. 2004 : Akuisisi Polskie Huty Stali, BH Steel, fasilitas Makedonia dari baja Balkan. Mmbentuk Mittal Steel.

13. 2005 : Akuisisi Internasional Steel Group, Amerika Serikat; Kryvorizhstal, Ukraina; investasi US$ 9 miliar di Jharkhand India

14. 2006 : Merger dengan Arcelor, membentuk Arcelor Mittal

15. 2006 : Investasi pabrik baja dengan kapasitas 12 juta ton di Orissa, India

Perjalanan bisnis yang fantastis , semua itu di capai oleh Lakshmi Nivas Mittal dalam kurun waktu 30 tahunan. Waktu yang terhitung pendek untuk ukuran pengusaha yang membangun sendiri imperium bisnisnya dari fondasi paling bawah. Kerajaan bisnis Mittal bukanlah warisan orang tua. Dia justru menggeliat bangkit dari lingkungan keluarga miskin di desa tandus negeri Hindustan. Bukan pula buah kolusi dan proteksi dari penguasa.

Sukses di dunia usaha baja tidak melepaskannya untuk mendidik anaknya untuk menjadi kader penerus usaha bisnisnya. Mereka menampilkanhubungan antar generasiyang saling respek dan saling mendukung. Begitulah ulasan Stanley Reed, Kepala Biro majalah Business Week di London dalam laporan utama majalah tersebut edisi 16 April 2007. Reed menulis Cover Story berjudul “Mittal & Son” . Sampul majalah ini menampilkan foto Lakhsmi Mittal (lahir 1950) dan putra sulungnya , Aditya Mittal (lahir 1976). Keduanya tampak tersenyum dengan setelan jas hitam senada. Aditya ditempatkan di depan dengan foto lebih besar, seakan sebagai generasi penerus, sementara Lakshmi Mittal di sisi belakang.

Kolaborasi kokoh Ayah dan Anak ini menjadikan bisnisnya semakin kuat. Mittal mengatakan tentang anaknya “ Saya tidak melihatnya sebagai anak kecil,”kata Mittal. “Saya menghormati dia karena intelektualitasnya, ide-idenya, saran-saran, dan pendiriannya.” Stanley Reed menyebut mereka adalah pasangan ayah-anak paling bertenaga(powerful) dalam panggung bisnis local saat ini.


Photobucket - Video and Image Hosting


Aksi sosial Mittal

Hidup berkelimpahan tidak membuatnya lupa dengan sisi kemanusiannya, ia mengerti tentang rahasia kehidupan (The Secret) bahwa kelimpahan hartanya akan bertambah jika ia banyak Memberi. Kontribusi kemanusiaannya dengan membentuk LNM (Lakshmi Nivas Mittal) Foudation yang menyediakan dana social untuk membantu kebutuhan pendidikan dan kesehatan masyarakat miskin di India. Yayasan ini sebenarnya tidak hanya bergerak di India . Di semua negara di mana ada perusahaan Mittal, LNM Foudation membantu kebutuhan kaum miskin , khususnya keluarga karyawan perusahaan Mittal.. Tidak heran jika kekayaan dan kelimpahannya terus berlipat ganda dengan aksi sosialnya itu.

Kesuksesam Mittal yang sudah mendunia, dengan berbagai pemberitaan di Koran dan majalah-majalah dunia patut dijadikan contoh :

Lakshmi Mittal memukul telak negara-negara Barat

- TIME Magazine

Lakshmi Mittal adalah emas murni India

- Vinod Mehta

Jurnalis di Outlook Magazine

Majalah Fortune sampai menjulluki Lakshmi Mittal sebagai “ Man of Steel” Manusia Baja). Penghargaan yang lain diantaranya julukan “Man of the Year” dari Koran Financial Times ; sebutan “Business Person 2006” dari The Sunday Times ; “Gewinner 2006” dari Die Welt ; dan “Newsmaker of the Year” dari majalah Time. Dua tahun sebelumnya, Mittal memperoleh penghargaan “European Businessman of the Year 2004” dari Majalah Fortune ; sebagai “Entrepreneur of the Year” dari Wall Street Journal tahun 2004. Malah delapan tahun sebelum itu, pada 1996, Mittal sudah mendapat sebutan “Steel Maker of the Year” dari New Steel, sebuah media terkemuka di lingkungan industri baja. Lalu , menerima “Willy Kort Steel Vision Award”, sebuah pengakuan tertinggi atas pencapaian berskala dunia dibidang Industri baja. Di awal 2007, Mittal termasuk nominasi sebagai penerima “Dwight D. Eisenhower Global Leadership Award”. Luar Biasa!.

Siapa ingin mencontoh Lakshmi Nivas Mittal ?.

Disarikan dari :

Kisah sukses Lakhsmi Mittal dari Surabaya ke London “Rahasia Orang Asia terkaya di Dunia” oleh : Zia Permata Buana , Penerbit Hikmah (PT Mizan Publika)

Gambar diambil dari :

  1. http://en.wikipedia.org/wiki/Lakshmi_Mittal
  2. http://msnbci.businessweek.com/magazine/content/07_16/b4030002.htm
Category:
��
19.22 | Posted in

Panduan Adsense dibutuhkan bagi pemula yang melirik potensi dollar dari Adsense,panduan tersebut dapat anda dapatkan pada berbagai buku,tutorial dari blog atau ebook panduan yang dijual untuk memandu anda meraih dollar.

Buku tentang adsense sekarang sudah dijual bebas ditoko-toko buku dengan berbagai penerbit, ebook gratis juga dapat Anda dapatkan dengan cara mendaftar GRATIS tanpa membayar, link download akan segera dikirimkan melalui email Anda. Setelah Anda membaca dan memahami ebook tersebut tentunya masih merasa penasaran untuk tahu lebih dalam tentang seluk-beluk Google Adsense. Sebenarnya bukan hanya Adsense yang bisa “Making money with blog”, ada adbrite,bidvertiser, text-links-ads, amazon affiliates, dll. Nah untukmemahami libih dalam lagi silahkan saja membeli produknya,selain itu kita juga disupport oleh admin untuk menjawab segala ketidak tahuan kita, untuk download ebook GRATIS silahkan klik banner ads dibawah ini.






Paket panduan adsense diatas sudah memuat langkah-langkah yang harus kita ikuti dalam mendapatkan account adsense. Ada yang beralasan tidak mau membeli produk “ready to go” sebuah istilah web siap pakai yang sudah berisi kode adsense. Dengan mengatakan duplikasi konten dilarang Google dan account adsense anda akan di ban jika memakai ‘duplicatet content’.
Pada kenyataannya dalam terms maupun policy dari Google Adsense tidak pernah disebutkan larangan tersebut. Anda bisa baca di sini : http://googlewebmastercentral.blogspot.com/2007/06/duplicate-content-summit-at-smx.html

perhatikan : Duplicate content doesn't cause your site to be penalized. If duplicate pages are detected, one version will be returned in the search results to ensure variety for searchers.(paragraf 2 titik ke 2).

Yang bisa terjadi adalah Mesin-mesin pencari (tidak hanya Google, tetapi juga Yahoo, MSN dsb) tidak akan memberikan ranking tinggi pada situs-situs yang isi kontennya hanya merupakan duplikasi, apalagi tak pernah ada update selama bertahun-tahiun.

Mereka lebih menyukai konten yang unik dan fresh …

(segar, baru serta terus di update).

Nah ada beberapa cara agar website anda menjadi unik :

1. Menambah meta tag

2. Mengubah tampilan banner, warna, dsb

3. Memakai Unique Content Generator pada artikel

4. Menyertakan RSS feeds pada halaman web anda

5. Menggunakan software HTML Randomizer

Bagi Anda yang bahasa Inggrisnya terbatas seperti saya ini, dapat memakai PLR(Private Label Right) artikel yang bebas Anda pakai asalkan tidak mengganti pengarang dan link kesitusnya atau Anda dapt menulis sendiri artikel tentang suatu topik yang unik dan fresh yang dapat Anda tambahkan pada blog atau web Anda.

Tentang Duplikat konten juga dikuatkan oleh pakar adsense Liz Tomey dalam “Confessions of Adsense Girl”, dalam ebooknya yang memuat Tanya-jawab seputar Adsense dia menjawab pertanyaan seorang tentang produk “ready to go” begini katanya :

“ The first thing you should do is always design your own site laouts. Don’t use templates that have been used by 100’s of other people. This way it ensure that your layout is original, and the search engine wont see it as duplicate content. You’ll also need to make sure that the meta tag for each page are different. Have a different title for each pages is very important. “

Intinya Anda juga harus belajar mengerti tentang dasar-dasar pembuatan web, sehingga dapat memodifikasi layout tampilan web dan berbagai optimasi web sehingga Search Engine sudi kiranya untuk mengindeks web Anda. Di ebook tersebut juga dikemukakan tentang cara memodifikasi content agar terlihat unik.

Untuk menuai dollar via Adsense diperlukan juga usaha yang gigih (persistence), tidak mudah untuk mendapatkan dollar diperlukan strategi lebih lanjut dan Anda dituntut untuk Belajar lagi. Anda juga harus bersaing dengan web atau blog lain dengan keyword sejenis untuk menempati posisi puncak Search engine, dibutuhkan langkah optimasi search engine untuk merambah naik ke urutan teratas daftar pencarian search engine. Kenapa harus terindeks diranking atas daftar search engine ? karena seseorang yang mencari informasi tertentu yang mereka butuhkan kebanyakan lewat Search engine dengan mengetikkan keyword tertentu.

Wah ternyata tidak mudah untuk menuju “Road to rich” diperlukan usaha ekstra seperti ungkapan Naruto “There is no simple n there is no shortcut”, tapi hal tersebut dapat ditanggulangi dengan Ctrl P (Process) Belajar lebih banyak tentang Adsense..

Disarikan dari :

  1. Ebook GRATIS Adsense Gallery yang dapat di download disini.
  2. Email Konsultasi Adsense.
  3. “Confession of an adsense girl” Liz Tomey
Category:
��
19.17 | Posted in

Tugas Anda hanya mengarahkan pengunjung ke situs atau blog Anda, kemudian mereka klik iklan google atau memakai mesin pencari Google (jika Anda meletakkannya di web/blog Anda), maka Anda mendapat dollar.


Uang yang Anda dapat akan dikumpulkan sejumlah 100 dollar Amerika dan dikirim dengan pos khusus ke alamat Anda berupa Check. Ini sangat memudahkan karena bisa Anda uangkan di bank mana saja (berlaku seluruh dunia).

Pendapatan (revenue) dari iklan adalah :

Clickthrough value of the ad x Payout Rate x click through rate of the ad x Web page traffic x Frequency of ad

Clickthrough value of the ad

Adalah berapa banyak biaya yang diberikan aleh Advertiser untuk setiap klik pada iklan mereka

Note : Advertiser/pengiklan adalah mereka yang join program Adwords. Mereka bisa mengatur berapa banyak budget untuk iklan mereka (dan Google tidak akan melewati batas tersebut). Ini berpengaruh pada seberapa sering iklan mereka tampil. Hal ini sangat kompetitif, banyak yang memberi harga tinggi.

Pada beberapa keyword ada yang berani membayar tinggi (High Paying Keyword), contohnya keyword “drug rehab” Adwords avertiser berani membayar diatas $12.50, begitu juga dengan beberapa keyword yang bahkan berani membayar $60.00 per click, wah dengan sekali klik kita bisa dapat 60 dolar nih….


Payout Rate

Persentasi dari pembayaran yang akan diberikan Google pada setiap klik yang ditentukan oleh Google.


Click through rate of the ad

Sederhananya adalah : berapa kali iklan tersebut di klik pada kurun waktu tertentu, DIBAGI dengan berapa kali iklan tersebut tampil dalam kurun waktu yang sama.


Web page traffic

Adalah berapa banyak pengunjung ke website Anda


Frequency of Ad

Adalah berapa kali iklan tersebut di web Anda secara keseluruhan


Untuk mudahnya kita ambil contoh :

Clickthrough Value of the ad : 30 cents atau $ 0.30 (Pengiklan adwords membayar pada google $0.30 untuk setiap klik pada iklannya)


Payout rate : 50% atau 0.5 (Asumsi ini didasarkan atas pengalaman banyak pakar bahwa Payout rate paling banyak memberikan hasil adalah sebanyak itu).


Click through rate of the ad : 0.09 (misalnya iklan tersebut dimunculkan oleh Google sebanyak 100 kali dalam sehari dan di klik oleh 9 orang)


Web page traffic : 150 (ada 150 pengunjung ke halaman tersebut)


Frequency of Ad : 100 (iklan tersebut dimunculkan 100 x dalam sehari, lihat Click Through rate of the Ad)


Maka dalam sehari adalah :

0.03 x 0.5 x 0.09 x 150 x 100 = $202.5 (dalam US dolar)

Ini adalah income Adsense for content

Wow sungguh angka yang fantastis, jika dirata-ratakan penghasilan perhari berarti total penghasilan perbulan kira-kira $6000. Beberapa publisher Indonesia banyak yang mencapai penghasilan ribuan dolar (4 digit), bahkan beberapa pakar adsense mendapat $25,000 sebulan dari adsense .

Untuk mendapatkan penghasilan seperti yang tertera diatas dibutuhkan teknik –teknik optimasi tertentu sehingga web/blog kita mendatangkan traffic (pengunjung) yang tinggi.


Disarikan dari :

1. Adsense Revenue Exsposed “Discover how to turn your website’s content into cash!!!” oleh Michael Rasmussen and Jason Tarasi.

Category:
��