19.29 | Posted in ,
Heroes adalah sebuah serial TV produksi National Broadcasting Company (NBC) yang menceritakan manusia yang menemukan kemampuan luar biasa (ordinary people discovering extra ordinary abilities). Tidak semua bakat (gift) super power diwariskan dari keturunannya atau dilahirkan, beberapa kemampuan tersebut dibuat dari modifikasi genetik (DNA Manipulation). Konflik dimulai ketika karunia ilahi tersebut jatuh ke tangan yang salah wadah yang penuh dendam dan memiliki sifat jahat (evil).

Sebuah cerita futuristik dan imajinatif (sci-fi) yang menarik untuk diikuti , Tim Kring sang kreator dapat mengemas dengan sedemikian rupa dengan cerita yang melompat-lompat antara masa kini (present day), masa lalu (yesterday), dan masa depan (future). Beberapa tokoh semenjak season 1 adalah Peter Petrelli 30 Thn seorang yang memiliki kemampuan copy bakat dengan sentuhan, Isaac Mendez 28 thn memiliki kemampuan melukis masa depan, Niki Sanders 33 thn mempunyai kepribadian ganda dan kekuatan, D.L Hawkins 31 thn dapat menembus dinding, Hiro Nakamura 24 thn dapat menguasai ruang dan waktu (time travel dan menghentikan waktu), Matt Parkman 31 thn dapat membaca pikiran orang lain dan Clair Bennet yang dapat melakukan regenerasi sel dengan cepat.

Pada Heroes seoson 3 tokoh-tokoh baru bermunculan seperti Dephne yang dapat berlari sangat cepat, Lucy Strauss yang masih ada hubungan dengan Niki Sanders dan memiliki wajah sangat mirip sekali ini memiliki kemampuan membekukan sesuatu dengan menyentuhnya, Lucy Strauss menyelidiki kemampuannya dengan mengorek informasi dari Dr. Zimmerman, ternyata seluruh kemampuan lebihnya dibuat di sebuah perusahaan bernama Primatech. Beberapa dari para pemilik kekuatan tersebut cenderung menyalahgunakan kekuatannya untuk kejahatan dan dikurung dalam sel bernama Level 5 tempat para psikopat yang menyalah gunakan kekuatan super.

Peter Petrelli datang dari masa depan ke masa kini bermaksud untuk membunuh Nathan Petrelli (kakaknya) dalam sebuah kampanye pencalonan senator, pembunuhan bukannya tanpa alasan, karena Nathan Petrelli di masa depan menimbulkan kerusakan dan kehancuran di bumi lewat segala kebijakannya sebagai Presiden yang melegalkan kekuatan super bagi setiap orang yang menginginkannya. Yang lebih menarik ketika Peter Petrelli dari masa lau bertemu dengan Peter Petrelli masa depan dan membicarakan tentang kerusakan bumi pada saat itu. Kemampuan super power pada saat itu dapat dimiliki oleh siapapun, untuk dijual jika dapat membayarnya dan untuk dipilih. Sekarang semua orang pada masa itu memiliki kemampuan spesial yang dapat menghancurkan dunia, karena manusia cenderung tidak dapat dipercaya, lemah, iri hati, cemburu dan ingin berkuasa.


Save the Cheerleders, We ca save the world yang merupakan misi pada masa itu karena Clair Bennet memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel dan darahnya dapat menyembuhkan, orang yang memiliki kemampuan seperti Clair Bennet dipercaya tidak dapat mati (immortal) sangat berbahaya jika kemampuannya dimiliki oleh orang yang jahat dan ingin menguasai dunia. Hiro Nakamuara, orang jepang yang tulus hatinya dan bercita-cita untuk menjadi penyelamat bumi ini dititipi surat wasiat dari Bapaknya Kaito Nakamura yang juga penggagas eksperimen berbahaya modifikasi genetik dengan cara memanipulasi DNA menjadi DNA mutan dan membentuk sel super. Pesan sang Ayah agar rumusan tersebut dijaga agar tidak jatuh ke tangan yang salah.

Konflik baru dimulai ketika suami dari Angella Petrelli atau ayahnya Peter bangkit dari koma selama sekian tahun dan mendirikan Perusahaan baru bernama Pinehearst yang mempunyai misi yang sama seperti Primatech untuk mengembangkan kemampuan super yang nantinya akan diperjual belikan. Kode rahasia berhasil dicuri dari tangan Hiro Nakamura untuk kepentingan Penehearst, tinggal butuh suatu sentuhan akhir berupa katalisator. Nah katalisator ini yang dimiliki oleh Clair Bennet.

Hiro Nakamura berusaha mengajak Clair Bennet untuk kembali kemasa lalu dan mempengaruhi ibunda dari Hiro untuk memberikan energi katalisator padanya bukan pada Clair karena, Clair cenderung lemah dan tak dapat berbuat banyak . Hiro berhasil mendapatkan energi katalisator dari ibunya tetapi apa daya energi tersebut dirampas dari tangannya. Disini terlihat sebagaimana kuatnya seseorang untuk mempengaruhi takdir tapi tak dapat memgubah sekenario besar sang pencipta.

Pinehearst punya misi untuk mengembangkan proyek tentara yang digdaya dengan menyuntikkan DNA pemicu mutasi gen sehinnga memiliki kekuatan super. Formula rumusan sudah dikembangkan, energi katalisator tinggal direaksikan untuk mempercepat reaksi kimia di level molekular formula tersebut. Peter Petrelli dan kawan-kawan berusaha untuk menggagalkan misi yang dapat menghancurkan dunia, akhirnya megaproyek dapat dihancurkan, tapi sayang Nathan Petrelli yang mempunyai ambisi Presiden Masa depan dan terpengaruh bapaknya dapat meloloskan diri dan mempunyai keiinginan untuk menggolkan misi tersebut di season selanjutnya .

TO BE CONTINUED

Pertanyaannya apakah manusia dapat mengubah masa depan dengan mengubah masa lalu ?, seperti film Quantum Leap yang berusaha mengubah masa kini dengan mempengaruhi masa lalu dengan sebuah mesin waktu atau kemampuan time travel.

“..Yesterday is a history, tomorrow is a mystery. But today is a gift, that is why they call it present..” - Master Oogway -


Gambar :
1. http://listentheworld.wordpress.com/2007/11/
2. http://jefvertson.blog.friendster.com/2008/05/
3. http://commons.wikimedia.org/wiki/File:Heroes_helix.svg
Category: ,
��

Comments

0 responses to "Heroes Season 3"