13.53 | Posted in ,
Three Way Link adalah sebuah metode untuk memanipulasi hasil pencarian Google. Dalam bukunya "Search Engine Myths Exposed" Jonathan Leger membuktikan bahwa tekhnik three way link adalah teknik yang sangat ampuh untuk meraih posisi terbaik di Google. Beginilah three way link bekerja. Lihatlah gambar disamping ini. Web A memberi link ke B, sedangkan web B memberi link ke web C, dan web C memberi link ke web A. Dengan demikian, akan dihasilkan 3 buah one way link. One way link adalah link yang mengarah ke website kita dan tidak ada link balik ke website tersebut dari website kita. Pemberian link semacam ini ini sangat menguntungkan kita, karena Google akan memberi nilai tambah pada link model ini.


Jika kita menggunakan link timbal balik atau biasa kita sebut pertukaran link, maka akan sangat mudah bagi Google untuk mengabaikan pertukaran link itu. Contoh disamping adalah bentuk pertukaran link yang tidak produktif. Website D memberi link ke website E, sedangkan website E membalas link ke website D lagi. Saat Crawl goole datang ke webite D, Google menemukan link ke website E, dan sebaliknya ketika mengunjungi website E ternyata ada link ke website D. Maka hasil temuan ini akan dilaporkan ke Google dan tersebut tidak dihitung, walaupun exchange link (pertukaran link) merupakan suatu strategi link building untuk mendongkrak ranking web di Google.


Sumber :
1. "Kiat Menjadi Top di 10 Google dengan Wordpress" oleh Lutvi Avandi, Jimmy Wahyudi Bharata dan Al Klalam Penerbit Elex Media Komputindo
2. Ebook "Search Engine Myths Exposed" Oleh Jonathan Leger
Category: ,
��

Comments

0 responses to "Three Way Link"