10.34 | Posted in , ,

Knowing "What Happens When The Number Run Out ?" Film baru bergenre Sci-Fi (Science Fiction) ini bercerita tentang beberapa orang (baca : lebih dari satu) yang diberikan bakat (gift) sejak lahir untuk mendapatkan dan menerjemahkan pesan dari luar angkasa (Message from the sky), film ini dimulai dengan settingan klasik zaman dahulu sekitar tahu 1959 disebuah SD William Dawes di Lexington,Massachusetts. Seorang guru yang baik yang bernama Priscillia Taylor mengajar pada sebuah kelas dan menugaskan pada masing-masing siswa untuk menggambarkan bayangan apa yang ada dibenak masing-masing muridnya tentang gambaran masa depan, yaitu 5o tahun yang akan datang, semua siswa sibuk dengan imajinasi liar yang dituangkan pada sebuah gambar dengan beragam lompatan-lompatan pikiran dari ide tentang pesawat-pesawat canggih, gedung pencakar langit, UFO, dll, hanya satu yang berbeda seorang anak perempuan bernama "Lucinda Embry dengan asyiknya melukiskan masa depan berupa kode-kode angka mirip teka-teki matematika yang harus dipecahkan, sampai tibanya waktu pengumpulan tugas gambaran apa yang terjadi di massa depan Lucinda belum juga menyelesaikan tugasnya dan berfikir masih ada lagi mistery yang harus dituangkan dengan penanya, kesemua tugas tersebut akan ditempatkan pada sebuah wadah yang diberi nama "Time Capsule" berbentuk silinder dan sangat mirip kapsul dengan bahan terbuat dari besi berwarna keperakan. Kapsul masa depan tersebut akan dikuburkan pada sebuah lahan dengan sebuah seremonial dan akan dibuka 50 tahun dari sekarang, settingan waktu 50 tahun yang akan datang, berarti tepat ditahun 2009 akan dibuka dan dibacakan oleh murid pada tahun kelima puluh tersebut.

Waktu terus berlalu hingga tak terasa sampai pada tahun kelima puluh didaerah yang sama hiduplah seorang single parent dengan satu anak bernama Prof. John Koestler, John mengajar disebuah Universitas terkenal (MIT) dikotanya Massachusetts, mata kuliah Astrofisika yang mengandung mysteri alam semesta menjadi konsentrasi bahan ajar yang disampaikannya. Sementara itu kesibukan John tidak hanya itu ia harus memperhatikan anak semata wayangnya yang masih mendambakan perhatian lebih, Caleb Koestler merupakan anak cerdas yang tercatat sebagai murid di SD William Dawes, seperti bapaknya Caleb memiliki jiwa kritis dan selalu menanyakan apa yang tidak diketahuinya. Sampai tiba waktunya pembukaan "Time Capsule" disebuah taman tempat dikuburnya silinder kapsul tersebut, Priscillia yang merupakan guru senior dan sesepuh di sana mewakili untuk membuka dan membagikan surat pesan masa lalu, entah mengapa pesan dari Lucinda Embry siswa cerdas dan aneh ini sampai ketangan Caleb, setelah dibuka Caleb berfikir ada pesan aneh dan mungkin akan berguna dikemudian hari sampai-sampai ayahnya heran kenapa tidak dikumpulkan kembali, Caleb dengan santainya berujar "Mungkin ini akan bermanfaat". Kode-kode angka (Numerology Code) mengundang rasa keingin tahuan dari sang Profesor dengan menjabarkannya pada sebuah papan tulis, John memilih satu sampel dari sekian banyak serentetan angka yang memenuhi satu lembar kertas. kode 911012996 dipilih sebagai sample acak dari sekian banyak konfigurasi mirip sebuah deret matematika dengan pola tertentu. Pembagian suku angka mewartakan ada yang ganjil dari pola-pola angka tersebut, selidik punya selidik ternyata kode sample angka tersebut merupakan kejadian-kejadian yang akan terjadi di massa depan, setelah John mencari dengan menggunakan mesin Google dan memperluas spektrum pencariaanya, ia sangat tercengang dengan sejumlah fakta dari kejadian Nine Eleven (09-11-01) dengan korban tercatat berjumlajh 2996 korban jiwa sampai sejumlah kejadian-kejadian yang telah terjadi sama persis dengan pesan kode dari Lucida Embry yang ditulis 50 tahun yang lalu.

knowing


Rasa penasaran dan jiwa pahlawan dari John mulai tersulut, ia tersadar dengan adanya zat yang mengatur dunia ini membantah semua keyakinan yang semula ada dibenaknya bahwa alam semesta ada dengan sendirinya (Kuasa Berlaku Begitu saja), ia sepertinya yang diberikan kuasa untuk meyelamatkan serangkaian kecelakaan yang akan terjadi dengan sedikit kebingungan karena surat dari Lucinda tidak detil menggambarkan gambaran sebenarnya. Kecelakaan berikutnya akan terjadi disekitar kota, kebingungannya tidak terjawab karena tidak mendapatkan jawaban dari anak Lucinda tentang kecelakaan terbesar yang akan terjadi. Setiap peristiwa yang telah digariskan pasti terjadi, ini tergambar ketika John berusaha menolong dan meminimalisir kecelakaan yang akan terjadi sampai-sampai ia terjebak diantara kereta yang tergelincir dan menjadi saksi pada kecelakaan dahsyat yang memakan banyak korban.

Knowing

Kecelakaan berikutnya pun terjadi pada saat John terjebak macet, setelah diperiksa posisi tempat mobilnya berhenti pas sekali dengan kode berikutnya yang tertulis pada surat Lucinda, Global Positioning System (GPS) mencatat mobil John berada pada koordinat 71.20 yang merupakan ukuran bujur dan lintang pada suatu tempat, john keluar dan waspada apa yang akan terjadi dengan tanggal, bulan, tahun serta lintang dan bujur yang secara detil menggambarkan akan terjadinya sesuatu yang dahsyat, john tersadar ternyata sederetan mobil pada posisi lintang dan bujur yang tercatat pada GPSnya merupakan orbit dari titik yang akan dilalui pesawat air bus yang datang dengan sekonyong-konyong menghantam sederetan mobil dan jatuh berkeping-keping, terlihat ledakan hebat pesawat disertai banyaknya korban meninggal dan terbakar.

Knowing



Usaha John dalam menelusuri kepingan-kepingan mystery yang bermula dari Lucinda Embry ini mulai terbuka satu-satu sampai pada akhirnya ia menemukan suatu kesimpulan bahwa akan terjadinya suatu kejadian yang merupakan berakhirnya umur bumi ini, setelah ia menyelidiki fenomena apa yang akan terjadi di alam semesta yang sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun yang tertera di surat Lucinda, ia terkaget-kaget setelah mengetahui akan adanya fenomena mirip Y2K pada tahun 2000 yang terprediksi akan terjadinya kiamat karena pada saat yang bersamaan posisi sembilan planet anggota galaksi bima sakti berada pada posisi sejajar dengan matahari berupa garis lurus, posisi ini tidak baik bagi bumi tempat manusia hidup, posisi matahari berada pada jarak yang sangat dekat sehingga letupan matahari dan jilatan radiasai yang mencapai jutaan derajat celcius siap untuk membumi hanguskan kehidupan di bumi ini. John, caleb, diana beserta anaknya Ebby berusaha mencari tempat teraman untuk berlindung dari "kiamat bumi", mencoba mencari petunjuk dari rumah pengasingan Lucinda dan mencari teka-teki angka 33 pada akhir kertas teka-teki buatan Lucinda, ternyata angka 33 tersebut bukan merupakan kode dari tempat persembunyian yang aman, angka 33 tersebut merupakan kebalikan dari huruf besar EE yang artinya tertulis dibawah kasur tempat tidurnya Lucinda yang berarti "Everyone Else", semua penduduk bumi tidak akan selamat dari badai api jilatan matahari. Keadaan panik ini membawa kebingungan dan ketakutan bagi Diana yang diprediksi Ibunya meninggal pada tanggal dan waktu yang dahulu sering disebut-sebut ibunya, sementara ditengah kepanikan dan kebingungan tersebut Caleb dan Ebby diculik (Alien Abduction) oleh Alien yang menawarkan kepada keduanya untuk hijrah ke galaksi lain menjauhi umur bumi yang telah diujung waktu. Ebby ternyata mewariskan bakat dari neneknya berupa kemampuan supra yang dapat mendengar pesan-pesan langit berupa bisikan-bisikan (Whispers Telaphaty) dari tetangga galaksi kita, hal yang sama terjadi pada Caleb. Keduanya merupakan orang-orang yang terpilih dari tetangga dekat galaxy kita untuk memulai kembali kehidupan baru dibumi yang baru dengan galaxy yang berbeda. Diana tidak dapat menampik takdir ajalnya walaupun berusaha menghindarinya, terpaan truk tronton besar merenggut nyawanya. Sementara itu John harus merelakan anaknya untuk pergi meninggalkannya dan berpasrah pada takdir "kiamat bumi" yang tak terelakkan, semua penjuru bumi tersapu dengan rata oleh radiasi fusi matahari serupa dengan ledakkan bertrilyun-trilyun nuklir menjadikan punahnya planet ketiga di sistem tata surya galaksi bima sakti ini. Dibelahan galaksi nan jauh disana sepasang anak kecil dengan riang gembira berlarian menikmati indahnya planet baru (planet muda) bak sepasang Adam dan Hawa yang menikmati indahnya surga, tapi hati-hati jangan mendekati pohon berkilauan (khuldi) itu nanti terdepak dan harus hijrah kembali meninggalkan segala kemewahan surga.

Film ini sangat bagus sekali untuk ditonton, sedikit menguak gambaran mystery alam semesta ini tentang UFO, alien dan keterkaitan kita dengan makhluk yang tersebar di 300 milyar galaksi di alam semesta ini. Makhluk-makhluk (baca : Alien) tersebut merupakan ciptaan Allah SWT juga yang konon katanya merupakan anak cucu Adam yang berhijrah ke galaksi lain, kemungkinan pada saat zaman Adam dahulu Energy manusia masih murni beda sekali dengan masa sekarang yang sel-selnya banyak "DORMAN" sehingga DNAnya banyak yang tidak aktif dan menjadi "Junk DNA" . Coba sekali-kali tengoklah situs BETA-UFO, disana dikemukakan secara gamblang tentang alam semesta beserta fenomena terkait alien, UFO beserta prediksi-prediksi gambaran masa lalu kerajaan mesir yang menjunjung dewa-dewanya, padahal dewa-dewanya tersebut tiada lain adalah Alien yang dapat merekayasa bentuk mukanya seperti binatang atau merupakan kloning manusia dengan spesis lain ulah dari para Alien Jahat. "Watchout" mereka ada dimana-mana mengintai, meneliti dan berusaha untuk membuat koloni di bumi ini mencari planet muda baru dikarenakan planetnya hancur oleh fenomena alam atau perang bintang (Star Wars).

Gambar :
1. http://en.wikipedia.org/wiki/File:Knowingposter08.jpg
2. https://www.scifi.com/scifiwire/index.php?category=5&id=62771&type=0
3. http://www.filmofilia.com/category/reviews/
4. http://cinema.theiapolis.com/movie-2RMZ/knowing/gallery/knowing-078M.html
��

Comments

0 responses to "Knowing"