12.39 | Posted in ,
Bagi para pemula, blogspot menjadi sebuah pilihan dalam membuat sebuah blog, tinggal mengikuti 3 prosedur seorang dapat memiliki sebuah blog. Wordpress sebagai sebuah blog engine pilihan menurut saya memiliki berbagai kelebihan, selain lebih Search Engine Friendly, wordpress juga didukung berbagai plugin yang bagus untuk mendukung performa blog.

Ada berbagai pilihan dalam menginstall wordpress. Wordpress dapat diinstall secara manual dengan menggunakan file zilla untuk mengupload folder wordpress atau install secara otomatis menggunakan fantastico. Bisa juga file folder wordpress di zip lalu upload menggunakan fille zilla, setelah terupload baru di unzip, menggunakan cara ini lebih cepat waktu uploadnya dibandingkan satu-persatu folder wordpress diupload. Setelah terupload semua tinggal dilengkapi plugin dan template diupload pakai filee zilla.

Setelah berhasil mempelajari Wordpress Iklan Baris, saya coba memindahkan blog dari blogspot ke wordpress dengan cara mengimpor sejumlah artikel, dengan bermodalkan web hosting gratis 000webhost.com dan domain gratis di www.co.cc, proses instalasi berjalan lancar dengan menggunakan fantastico.

Proses impor artikel tidak berjalan lancar, nggak tau apa yang salah, akhirnya proses perpindahan artikel saya pindahkan secara manual satu-persatu. Templatenya menggunakan template yang saya dapatkan dari Adsense Galeri, dalam template tersebut tidak ada file single.php dan comment.php, sehingga tampilan blog seperti web tanpa tanggal posting dan box komentar pada bagian bawah artikel. Untuk mencoba memodifikasi template blog, saya masih kebingungan. Jika ada yang ingin membantu saya untuk bertukar link (exchange link), saya sangat mengharapkan.

Internet Marketing Tips

Category: ,
��

Comments

1 Response to "Install Wordpress"

  1. Anonim On 5 November 2008 pukul 16.08

    Link Mas Ludvy sudah kupasang di blog-ku http://strategi-internet-marketing.blogspot.com/. Beneran nih mau tukaran link? Gak pede nih habis Google PageRank-ku belum pecah telornya :-)